Minggu, 07 Juli 2013

STOP MENCARI ALASAN

TAHUKAH KAMU BAHWA KEBANYAKAN DARI ORANG SUKSES, YANG SANGAT SUKSES SECARA FINANSIAL, TERNYATA DIMULAI DARI : MODAL KECIL, BAHAKAN BANYAK YANG DIANTARA MEREKA BERASAL DARI KELURGA MISKIN.

SEBELUM KAMU BERKATA ;
"SAYA TIDAK BISA"
ATAU
"SAYA DARI KELUARGA MISKIN"

SEBAIKNYA KAMU BELAJAR DARI ORANG-ORANG BERIKUT, YANG MEMULAI DARI BAWAH , MERANGKAK DAN MENJADI YANG TERBESAR

1. WALT DISNEY

tentu kita semua mengenal dengan tokoh yang satu ini. ya dialah walt disney, seoran kartunis tersukses di dunia yang telah menerima 900 tanda penghargaan, 32 oscar, 5 emmy, dan 5 gelar kehormatan doktor honoris kausa, serta menjadi salah satu orang terkaya di dunia.

namun, tahukah kamu berapa modal walt disney untuk memulai karirnya?
ketika disney memutuskan berhenti kerja dan membangun bengkel seninya ia meminjam tempat dari sebuah restoran, dan sebagai bayarannya ia membuatkan poster-poster gratis untuk restoran tersebut. NYARIS TANPA MODAL!!

lalu disney melamar kerja di kansas city film ad company untuk mendalami animasi kartun. ia sering meminjam kamera dan melakukan percobaan berbagai trik baru dalam animasi kartun. dari pekerjaan tersebut ia bisa membeli kamera sendiri dan membangun bisnis kembali. karena sifatnya yang perfeksionis ia justru bangkrut lagi. lalu ia merantau dan mengadu nasib ke hollywood. ia meraih sukses setelah film lamanya diputar ulang disana.

apa pelajaran yang bisa diambil dari walt disney?
modal tidak selamanya uang. dengan pendekatan yang tepat, kreativitas, kredibilitas, profesionalitas juga bisa menjadi modal kita membangun bisnins. bahkan karya lama pun bisa dijual.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar